Senin, 08 Juni 2009

TUGAS WAWANCARA B.Indonesia....

ini tugas wawancara saya dengan Mbak DWI (pengusaha pulsa)....


Tiwi dan Amel : Asalammualaikum
Mbak Dwi(MD) : Waalaikumsalam dek...
Tiwi(T) : aku mau beli pulsa dan mau bertanya, boleh tidak?
MD : Bolehlah masak tidak boleh..
T : Kalau saya mau membeli pulsa 10000 merek esia berapa mbak?
MD : Harganya 10.500 murah dek, daripada menggunakan voucher.
Amel(A) : Loh mengapa bisa begitu?
MD : Ya sekarang kalau menggunakan voucher isi ulang 10.000 jadinyanya 11.000 bahkan ada yang harga 10.000 harganya menjadi 13.000 jarang yang mau beli, jadinya rugi.
T : ooo...jadi sebenarnya apa sih mbak suka dan duka profesi mbak sekarang?
MD : ya, sukanya kalau sedang mendapatkan keuntungan dan banyak yang beli itu pastilah dek semua pengusaha seperti itu. tapi kalau misalnya pulsa belum masuk
dan para pembeli komplain, dan banyak yang membatalkan, aku rugi pulsa dan rugi kalau ternyata pulsanya sudah masuk, wah rugi besar aku dik.
T : dulu kan mbak Dwi sebagai karyawan di toko sandal, enakan kerja di Toko atau pulsa?
MD : semua pekerjaan itu sama saja. asalkan kita mengerjakannya dengan ikhlas dan senang insyaallah semua pasti akan terasa bahagia. bahkan sekarang aku kerja juga di supermarket. ya hitung-hitung menambah uang buat bahagiain Ortu dek..
A dan T : oh begitu, terimakasih ya mbak atas pengetahuannya siapa tahu nanti kita bisa jadi seperti mbak :)
MD : oh sama-sama adik-adikku, makasih juga sudah membeli pulsa, oh ya, pulsanya sudah masuk.
A dan T : makasih ya mbak, ini uangnya. kami berdua mau pamit. terimakasih. asalammualaikum wr.wb
MD : terimakasih juga, waalaikum salam wr.wb

Tidak ada komentar: